Back to homepage

Profil BKPSDM Kabupaten OKU

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten OKU atau disingkat BKPSDM Kabupaten OKU ditetapkan melalui Peraturan Daerah Kabupaten OKU Nomor ... Tahun 2017. Ditandai dengan dilantiknya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (setingkat Eselon II.b)  yaitu Kepala BKPSDM Kabupaten OKU beserta Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian beserta Kepala Sub Bidang pada tanggal 28 Desember 2017.

Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) merupakan nama awal sebelum bertransformasi menjadi BKPSDM. BKPP yang dibentuk pada tanggal 28 Desember 2016 melalui Peraturan Daerah Kabupaten OKU Nomor 26 Tahun 2016 merupakan merger Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Pendidikan & Pelatihan (Bandiklat).

Cikal bakal BKD dan Bandiklat adalah Bagian Kepegawaian dan Bagian Bina Aparatur yang merukan bagian dari Sekretariat Daerah Kabupaten OKU.

Sebagai publik servis bagi ASN Pemerintah Kabupaten OKU, Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM Kabupaten OKU memliki motivasi untuk memberikan pelayanan profesional dengan tetap menjunjung tinggi martabat ASN. Profesional Bermartabat, melayani dengan hati, sepenuh hati.